Anggota Koramil 04 Sikakap Dampingi Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar SMPN 1 Sikakap

INFONUSANTARA.NET – Mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok tubuh) masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Koramil 04/Sikakap tak henti melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal di selenggarakan di SMPN 1 Sikakap, Dusun HVA, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap melibatkan personel koramil 04/Sikakap, Polsek Sikakap dan Tenaga Kesehatan.

“Vaksinasi di kalangan pelajar ini guna mempercepat herd immuntiy atau kekebalan kelompok tubuh agar aman dalam pelaksanaan proses belajar tatap muka” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Sabtu (25/9/2021).

Pemberian vaksinasi di SMPN 1 Sikakap, vaksin yang di berikan jenis sinovac yang di ikuti sebanyak 90 peserta didik baik vaksin pertama maupun vaksin kedua, ujarnya.

“Vaksinasi ini sasarannya kepada pelajar, untuk vaksin pertama di ikuti 85 orang dan vaksin kedua 5 orang, total 90 orang” kata Putra Irawan.

Dengan mengikuti vaksinasi ini di harapkan kekebalan kelompok tubuh di kalangan pelajar semakin kuat dan aman saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka, tuturnya.

Dia juga menghimbau, meski sudah di suntik vaksin, kepada pelajar tetap mematuhi protokoler kesehatan, sebagaimana yang telah di tetapkan pemerintah.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment