Penyaluran dan Pemberian Vaksinasi Astrazeneca Kepada Masyarakat di Makodim 0319 Mentawai Berjalan Sukses

INFONUSANTARA.NET – Kodim 0319/Mentawai dukung penyaluran 50 dosis vaksin sekaligus melaksanakan serbuan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas kesehatan mentawai bertempat di Aula Makodim 0319/Mentawai, Sabtu (14/8/2021).

Vaksinasi yang di salurkan ini merupakan vaksin Astrazeneca di berikan untuk masyarakat yang mengikuti vaksin dosis kedua serta mendukung percepatan program nasional dalam kegiatan serbuan vaksinasi.

“Hari ini kita kembali laksanakan serbuan vaksinasi nasional tahap kedua, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat” ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, S,T.M Tr (HAN).

Vaksinasi dosis kedua ini telah berjalan dan sukses dalam pelayanan kepada masyarakat umum yang di mulai sejak pagi tadi dengan menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Pemberian vaksinasi, para peserta mengikuti prosedur mulai dari pendataan, screening kesehatan fisik, cek suhu tubuh dan tekanan darah hingga penyuntikan vaksin.

Usai penyuntikan vaksin, para peserta beristirahat lebih kurang 30 menit di tempat atau ruang observasi, guna memastikan reaksi dari vaksin untuk mengantisipasi kalau ada kendala.

Setelah mendapatkan vaksin ini, Dandim berharap kepada masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tetap terjaga kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

“Dengan mengikuti vaksinasi ini bukan berarti kita tidak tertular covid-19, namun hanya sebagai pelindung jika tertular tidak memberikan efek yang lebih parah” ucap Dandim mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment