Melalui Olahraga, Kapolres Mentawai : Tercipta Silahturahmi dan Kebugaran Tubuh

INFONUSANTARA.NET – Sebagai bentuk rasa syukur untuk menjalin kebersamaan antar sesama personel, Jajaran Polres Mentawai melaksanakan jalan santai bersama.

Dalam kegiatan jalan santai bersama ini langsung di pimpin Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM di dampingi para perwira serta para personel, Sabtu (7/8/2021).

“Jalan santai ini sebagai bentuk kebersamaan kita serta menjalin silahturahmi dengan personel agar tetap semangat dalam bertugas” ucap Mu’at.

Selain itu, kata dia selain membangun kebersamaan, jalan santai ini juga menambah imunitas, karena matahari pagi itu sangat bermanfaat bagi tubuh dengan menghasilkan vitamin C, ujarnya.

Dimasa pandemi saat ini sudah waktunya juga meluangkan kesempatan untuk berolahraga, kapan perlu menjadi rutinitas agar badan tetap sehat dan bugar, sebut Mu’at.

Pada kesempatan ini memang di hadapkan dengan rutinitas yang sangat sibuk dalam penanganan covid-19, nah dalam hal ini personel tentunya harus sehat dan menjaga
Herd Immunity dalam dunia kesehatan sebagai upaya perlindungan diri atau imunitas tubuh.

“Karena petugas akan terus berhadapan dengan orang banyak serta wujud virus corona ini tidak bisa di lihat dengan kasat mata, maka harus memperkuat imunitas tubuh dalam bertugas” kata dia

Disisi lain, dia menyebut, Istilah Herd Immunity ini yang di lansir dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu kekebalan kelompok (komunitas) adalah keadaan di mana sebagian besar masyarakat terlindungi atau kebal terhadap penularan penyakit tertentu.

Jadi, Herd Immunity bisa tercipta dengan cara menyuntikkan vaksinasi atau obat untuk penangkalan penyebaran virus tersebut. Kekebalan tersebut akan muncul dari vaksin yang disuntikkan dan tidak membuat virus dari orang yang terjangkit menular pada orang lain.

Kemudian Herd Immunity bisa tercipta tidak dengan suntik vaksin, yaitu dengan cara alami. Artinya, Herd Immunity akan tercipta apabila dalam satu kelompok sudah banyak yang terpapar virus, maka orang lain dalam masyarakat tersebut akan memiliki tingkat kekebalan yang baik dengan sendirinya dan bisa menangkal penyebaran virus.

Maka dari itu bagi masyarakat yang belum ikut vaksin agar segera mengikuti vaksinasi agar aman dari covid-19, meski begitu tetap juga mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment