Kodim 0319 Mentawai Kibarkan Bendera Merah Putih di Tower Setinggi 40 Meter

INFONUSANTARA.NET – Komando Distrik Militer (Kodim) 0319/Mentawai kibarkan bendera merah putih berukuran 1,5×3 meter di tower km.9 Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Jumat (6/8/2021).

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto S,T.M Tr (HAN) menyebut, pengibaran bendera di atas tower ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke-76 tahun 2021 tepatnya 17 agustus 2021 mendatang.

“Pengibaran bendera ini merupakan bentuk sumbangsih anggota TNI Kodim 0319/Mentawai dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di bumi sikerei” ucapnya.

Bendera yang di kibarkan ini berukuran 1,5x 3 meter dengan ketinggian tower sekitar 40 meter yang terletak di lingkungan pendopo Bupati Mentawai jalan raya km.9 sipora utara, ujarnya.

“Pengibaran bendera merah putih serta penghormatan menjadi simbol untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di mentawai” sebutnya.

Bendera yang sudah berkibar di atas tower, personel Kodim 0319/Mentawai bersama sejumlah masyarakat memberikan penghormatan sebagai bentuk rasa kecintaan kepada tanah air dan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Kemudian di barengi dengan lantunan lagu Indonesia raya yang berkumandang saat bendera berkibar di atas tower dan ini di lakukan pertama kali yang merupakan inovasi dari personel Kodim 0319/Mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment