Kapolres Mentawai Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes Demi Keselamatan Bersama

INFONUSANTARA.NET – Disela peninjauan pelaksanaan gerai vaksinasi di mako polsek Sipora, Kapolres Mentawai memberikan ceramah singkat terkait himbauan patuh prokes dan kamtibmas di masjid Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Pelaksanaan kegiatan ini, Kapolres Mentawai di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi.Bagus Mardyanto serta Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar mewakili pemerintahan kabupaten kepulauan mentawai.

Pada kesempatan itu, AKBP.Mu’at, SH, MM menyampaikan bahwa terkait informasi pandemi covid-19 ini masyarakat mungkin sudah bosan dengan kata-kata himbauan, akan tetapi dirinya tidak bosan menyampaikan hal ini kepada masyarakat demi kesehatan bersama.

“Prinsipnya kami selaku pengayom masyarakat (Polri) tidak akan pernah bosan memberikan edukasi dan himbauan kepada warga pentingnya menjaga prokes di tengah pandemi ini” kata Mu’at kepada media, Sabtu (7/8/2021).

Tak hanya itu dengan bergulirnya pandemi yang di alami sudah cukup lama ini ada juga beberapa pihak tidak lagi menghargai kerja keras petugas dalam penanganan covid-19.

Meski demikian para petugas akan tetap berjuang sekuat tenaga untuk melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat demi kesehatan bersama agar tidak terpapar virus corona, tuturnya.

“Intinya jangan sampai kita kendor dalam menangani Covid-19, meski masyarakat sudah mulai jenuh dengan pandemi ini, kita sebagai petugas haru terdepan menghadapi bencana non alam ini” sebut Kapolres.

Selain itu ditengah hiruk pikuknya soal pandemi ini, kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas serta mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah, ujarnya.

“Mari kita bekerjasama demi kemanusiaan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten kepulauan mentawai, semoga jerih payah yang di berikan menjadi amal ibadah” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment