Dikunjungi Forkopimda Mentawai Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Polsek Sipora, Kali Ini Stok Vaksin Berlebih

INFONUSANTARA.NET – Pelaksanaan gerai vaksinasi presisi polsek sipora kembali di selenggarakan bagi warga yang tertunda mengikuti vaksin di karenakan saat itu stok vaksin habis.

Vaksinasi ini di laksanakan bersama puskesmas sioban, perangkat desa sioban dan babinsa koramil 03/Sipora yang di ikuti sebanyak 183 peserta baik vaksin 1 dan 2.

Pelaksanaan kali ini mendapat kunjungan dari unsur forkopimda mentawai yang terdiri dari Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto dan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar.

“Selama pelaksanaan antusias warga Sioban untuk mendapatkan vaksin di gerai Polsek Sipora ini sangat tinggi hingga vaksin yang di sediakan sering tidak cukup” sebut Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH, sabtu (7/8/2021).

Dia menyebut, kegiatan gerai vaksinasi hari ini sebenarnya di prioritaskan kepada warga yang mengikuti vaksin dosis kedua, mengingat, karena vaksin pertama terbatas vaksinnya, maka masih tetap di layani warga yang ikut vaksin pertama.

“Vaksin yang sudah di suplay dari Dinkes Mentawai yang akan di berikan kepada warga sebanyak 23 vial untuk 230 orang” sebut Donny.

Sementara yang mendafatr ikut vaksinasi pertama sebanyak 195 orang terdiri dari 90 laki-laki dan 105 perempuan, sedangkan yang bisa di vaksin sebanyak 70 orang dengan rincian 38 laki-laki dan 32 perempuan.

Untuk pemberian vaksinasi dosis kedua sebanyak 113 orang terdiri dari 46 laki-laki dan 67 perempuan, sedangkan yang di tunda sebanyak 9 orang dan tidak bisa di vaksin 3 orang.

“Total yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua hari ini sebanyak 183 orang, sementara vaksin yang tersisa 5 vial untuk 50 orang lagi” sebut Donny.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment