Chusnul: Atlet Raih Emas Ramai Pajang Foto, Pas Gak Dapat Ramai Salahkan Jokowi

 

Kolase poste wajah politisi bneri ucapan selamat ke atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Tokyo. (Twitter FerdinandHaean3)

INFONUSANTARA.NET — Postingan poster yang berisi foto wajah sejumlah politisi di Tanah Air memberikan ucapan selamat kepada atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Rahayu Apriyani menuai sorotan publik. Terkait hal itu, pegiat media sosial, Chusnul menyindir soal kadrun.

Chusnul lewat cuitannya di Twitter ChusnulCh_, Selasa 3 Agustus 2021, menyebut ketika para atlet kebanggaan Indonesia hendak berangkat bertanding di Olimpiade Tokyo para politisi itu tak memberi semangat maupun doa.

Menurutnya, hanya Presiden Jokowi yang memberi mereka semangat dan doa untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

“Waktu atlet kita mau berangkat, ga ada yg kasih semangat dan doa seperti pak Jokowi dan pendukungnya. Waktu mau bertanding, juga ga ada yang kasih semangat dan doa,” cuit Chusnul.

Akan tetapi, kata Chusnul, ketika para atlet berhasil meraih medali emas, para politisi kadrun tersebut malah ramai-ramai memajang foto mereka di ucapan selamat mereka.

Namun, lanjut Chusnul, apabila mereka gagal meraih medali Emas, para kadrun itu malah ramai-ramai menyalahkan Presiden Jokowi.

“Giliran ada yang dapat emas, ramai-ramai nampang fotonya. Pas ga ada yang dapat, ramai-ramai salahkan Jokowi dan pendukungnya. Kadrun!,” tuturnya.

Diketahui, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mengukir sejarah dengan merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Berbagai pihak, termasuk para petinggi partai pun mengucapkan selamat atas kemenangan Greysia dan Apriyani.

Hal itu diperlihatkan sejumlah politisi partai tersebut dalam kolase poster yang diunggah Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Dalam kolase poster itu, terdapat ucapan selamat dan foto wajah dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Tanjungpinang, Surya Admaja; dan Ketua Komisi X DPR Fraksi PKB, Saiful Huda.

Ada pula beberapa elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Sekretaris Jenderal, Aboe Bakar Alhabsyi; Wakil Ketua DPRD Jateng, Abdulkadir Alkatiri; Sekretaris Fraksi PKS DPR, Ledia Hanifa; dan Ketua Frakso PKS DPR, Jazuli Juwaini.

Dalam ucapan selamat para petinggi ini, mereka mencantumkan foto diri dan lambang partai masing-masing.

Pernyertaan foto wajah diri dan lambang partai masinh-masing pada poster ucapan selamat untuk para atlet peraih medal emas itu kemudian dipermasalahkan oleh Ferdinand Hutahaean.

“Sungguh sesuatu yang tak patut, tamak dan culas, menyematkan lambang partai bahkan tanpa Merah Putih. Inilah karakter mereka yang buruk!!” ujarnya.

Source:terkini.id

Leave a Comment