Rapat Penyelesaian Keberatan Hasil Pilkades Matobe dan Taikako di Selesaikan Secara Lapang Dada

INFONUSANTARA.NET – Bergulir penyelesaian keberatan calon kepala Desa Matobe dan kepala Desa Taikako pada pemilihan kepala desa yang di selenggarakan 16 juni 2021 lalu di kecamatan Sikakap.

Penyelesaian keberatan hasil pemilihan kades di dua desa ini di lakukan rapat dengan menghadirkan Asisten I Mentawai beserta 3.Orang, Danramil 04/Sikakap personel:3.Orang, Kapolsek di wakili Wakapolsek Sikakap personel 5.Orang, Camat Sikakap beserta 3 Orang staf, Danpos.Kamla Sikakap:3.orang, Masyarakat Matobe dan Masyarakat Taikako.

Rapat penyelesaian keberatan calon kades di dua desa ini di gelar di Aula pertemuan Nelayan UPTD wilayah III kecamatan sikakap, Sabtu (10/7/2021).

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyebut, penyelesaian keberatan atas hasil pemilihan kepala desa yang sudah di tetapkan P2KD di dua desa itu diselesaikan dengan rapat bersama para kandidat calon kades di desa matobe dan taikako.

“Hasil dari rapat penyelesaian keberatan di dua desa itu dapat di selesaikan dengan baik dengan mengedepankan sportivitas dan menerima hasil pemilihan kades matobe dan taikako secara lapang dada” ucap Danramil.

Dalam pemilihan, kata Danramil siapapun yang terpilih menjadi kepala desa berarti itulah pilihan masyarakat, maka dari itu mari bersama-sama memajukan desa bersama kepala desa terpilih.

“Kita harapkan setelah selesai rapat penyelesaian keberatan ini tidak ada lagi persoalan di luar, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat” harap Danramil.

Setelah di lakukan rapat, hasil keputusan dari musyawarah yang sudah di laksanakan, maka akan disampaikan langsung ke Bupati kabupaten kepulauan mentawai.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment