Gerai Vaksinasi Presisi Keliling di Desa Mara Animo Masyarakat Tinggi

INFONUSANTARA.NET – Untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polsek Sipora kembali menggelar gerai vaksin presisi keliling, kali ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Mara,Kecamatan Sipora Selatan.

Pelaksanaan gerai vaksin presisi keliling ini langsung di pimpin Kapolsek Sipora,Iptu Donny Putra,SH,MH. Berjalannya kegiatan ini berkat kerjasama dengan camat sipora selatan, Puskesmas Sioban, Babinsa Koramil 03/Sipora dan perangkat Desa Mara termasuk relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Mara.

Kapolsek Sipora mengaku, pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Keliling ini mendapat respon baik serta antusias warga sangat tinggi ikut vaksinasi.

Hal ini di karenakan beberapa hari belakang, sebelum di laksanakan vaksinasi di beri imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya ikut vaksin di masa pandemi yang mewabah saat ini, imbuhnya.

“Hari ini ada sebanyak 424 orang warga Desa Mara yang mendaftar, namun ada juga yang tidak bisa di vaksin karena kondisi kesehatan, bahkan ada juga yang di tunda” kata Kapolsek, Rabu (7/7/2021).

Berikut sebaran gerai vaksin presisi keliling di Desa Mara sebanyak 362 orang. Untuk laki-laki ada 154 orang dan perempuan 208 orang.

Sementara untuk pemberian vaksin I di ikuti sebanyak 351 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 146 orang dan perempuan 205, sedangkan vaksin II di ikuti sebanyak 11 orang, laki-laki 8 orang dan perempuan 3 orang.

Pemberian vaksin I bagi warga yang di tunda sebanyak 42 orang terdiri dari laki-laki 8 orang dan perempuan 34 orang, sementara warga sama skali tidak bisa di vaksin di karenakan ada penyakit penyerta sebanyak 20 orang, laki-laki 5 orang dan perempuan 15 orang.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment