Perolehan Suara Pilkades Tuapejat Hasil Sementara Unggul Petahana

INFONUSANTARA.NET – Pemilihan kepala desa yang di helat hari Rabu 16 Juni 2021 telah usai, untuk perolehan suara sementara di Desa tuapejat unggul nomor urut 2 yang merupakan petahana.

“Hasil perolehan pilkades Tuapejat ini masih sementara, untuk penetapannya di lakukan rapat pleno dua minggu lagi” ucap Ketua P2KD Desa Tuapejat, Arkhelaus, S.Pd di ruang kerjanya, Rabu (16/6/2021).

Penetapan hasil perolehan suara ini, kata dia sesuai tahapan Pilkades yang akan di lakukan dua minggu lagi,ujarnya.

Adapun nanti sangahan atau keberatan dengan hasil perolehan pilkades Tuapejat waktu dua Minggu inilah yang akan di manfaatkan untuk menyelesaikannya, sebutnya lagi.

“Intinya ada atau tidak sangahan tetap dua minggu lagi di lakukan penetapan perolehan suara pilkades tuapejat” ucap Arkhelaus.

Untuk di ketahui jumlah pemilih di Desa Tuapejat sebanyak 3.900 DPT, 13 TPS dari 9 Dusun yang ada di wilayah Desa Tuapejat.

Penyelanggaraan Pilkades Tuapejat ini,kata dia di samping berjalan sukses, aman dan tertib serta di tetapkan hasil rekapitulasi suara hingga pelantikan di harapkan juga berjalan damai sesuai deklarasi damai.

Meskipun nantinya petahana yang akan melanjutkan roda pemerintahan desa, di harapkan juga kerjasama semua masyarakat termasuk para Cakades yang belum terpilih, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment