Penerapan Prokes, Babinsa Sikakap Pantau Aktivitas Warga di Warung Kopi

SIKAKAP,infonusantara.net – Memutus mata rantai covid-19 harus di lakukan secara bersama atau gotong royong, agar tidak terjadi penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

Tak hanya itu pengawasan bagi orang keluar masuk daerah juga musti di tingkatkan, agar dapat menekan angka penyebaran covid-19, karena orang datang belum tentu dalam kondisi steril, bisa saja terinfeksi, karena virus tidak bisa di lihat dengan kasat mata.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 04/Sikakap tak henti melakukan patroli dan pengawasan terhadap warga yang berada di luar rumah saat beraktivitas.

Dalam pengawasan itu, Babinsa melakukan patroli di warung kopi tempat berkumpul masyarakat di desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.

“Saat patroli kita temukan beberapa warga tidak Makai masker saat berada di warung kopi dan di beri arahan serta pemberian masker” kata Danramil 04/Sikakap,Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan di lakukan Babinsa ini pengawasan terhadap masyarakat di lakukan secara mandiri, agar warga yang sering berkumpul di warung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Himbauan yang disampaikan Babinsa tak terlepas dari 3 M dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain, memakai masker apabila diluar rumah dan hindari kerumunan orang banyak.


Editor :Heri Suprianto

Leave a Comment