Dua Bintara Jalani Sidang Disiplin, Kapolres Mentawai Sebut Bisa Jadi Warning Bagi Personel Lainnya

MENTAWAI,infonusantara.net – Polres Kepulauan Mentawai kembali menggelar sidang disiplin terhadap dua orang personel yang telah melanggar peraturan disiplin sebagai anggota Polri.

Sidang disiplin di pimpin Waka Polres Mentawai, Kompol, Bresman Simanjuntak, SH didampingi Kabag Ops, AKP. Reddy Triananto, SH.M.H dan Kabag Sumda. Kompol Azhari bertempat di Aula Polres kepulauan Mentawai.

Dalam putusan sidang kedua personel berpangkat bintara di jatuhi hukuman disiplin berupa penempatan di tempat khusus dan penundaan sekolah, dimana dalam sidang terbukti bersalah.

Waka Polres Mentawai, Kompol. Bresman Simanjuntak, SH mengatakan, saat ini Polres Kepulauan Mentawai bersiap untuk menuju Polri yang Persisi dan siap menjadi salah satu Polres di jajaran Polda Sumbar yang meraih predikat Zona Integritas Bersih Melayani di tahun 2021 ini.

Dengan demikian, kata dia polres mentawai terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk personil dalam melaksanakan tugas maupun sikap tampang dan kedisiplinan sebagai anggota Polri untuk bisa menjadi anggota Polri yang profesional” tegasnya.

“Penindakan yang di lakukan terhadap personel yang melanggar aturan merupakan bentuk keseriusan polres Mentawai untuk menjadi Polri yang Persisi dan meraih predikat Zona Integritas bersih melayani” ucap Waka Polres di lansir dari polresmentawai.net, Selasa (11/5/2021).

Dia menyebut, hari ini ada dua orang anggota polres Mentawai yang menjalani sidang di karenakan masih melakukan pelanggaran dan terbukti bersalah dalam persidangan.

Sidang yang di jalani kedua Bintara ini, kata dia merupakan bentuk kepedulian pimpinan polres Mentawai di berikan pembinaan agar mereka sadar dan kembali menjalankan tugas sebagai anggota polri.

“Tugas yang di jalankan sebagai anggota polri itu menjadi pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat dan tidak menyalahi aturan,” sebutnya.

Terpisah Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at,SH,MM menyampaikan sidang disiplin yang di jalani dua orang personel Bintara ini bisa menjadi warning bagi personel lainnya yang masih juga melanggar peraturan disiplin sebagai anggota polri.

“Semoga dengan menjalankan sidang disiplin ini, di harapkan tidak ada lagi personel yang melakukan pelanggaran yang bakal dapat menghambat karier bahkan pemberhentian sebagai anggota polri, ucapnya.

Dengan mengikuti aturan dan tidak melanggar disiplin sebagai anggota polri, maka dalam bertugas akan menimbulkan prestasi serta hindari pelanggaran sekecil apapun, tuturnya.

“Ini menjadi motivasi bagi personel polres Mentawai yang lainnya agar tidak melanggar peraturan disiplin sebagai anggota polri, karena ketika terjadi pemecatan akan rugi sendiri” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment