Berkat Karya Nyata TNI, Jalan Yang di Bangun Sudah Bisa di Lalui Warga Pergi Keladang

MENTAWAI,infonusantara.net – Pekerjaan pembukaan jalan yang baru selesai di laksanakan di kegiatan TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, warga sudah bisa melintasi jalan dengan kendaraan.

Terpantau di lokasi warga terlihat mengendarai kendaraan roda dua di jalan baru itu hendak pulang dari ladang menuju pulang ke rumah di sambangi prajurit TNI.

Sebelum mereka pulang, prajurit TNI berkomunikasi sejenak dengan warga di lokasi jalan baru yang sudah selesai di kerjakan itu.

Salah seorang warga Desa Bukit Pamewa, Bapak Usman yang kesehariannya sebagai petani itu merasa bahagia dan senang, karena jalan tersebut yang berada di Putussibau melintas sawah dan ladangnya.

Dia mengatakan, warga Desa Bukit Pamewa ini Usman rata-rata sebagai petani yang memiliki ladang dan sawah, dengan adanya jalan baru ini masyarakat sangat terbantu.

Meski jalan ini baru selesai, kami sudah bisa memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas setiap hari dan juga menambah semangat kerja, karena sudah ada pendukung akses.

“Kebahagiaan kita semua dengan adanya jalan baru yang bisa di rasakan manfaatnya merupakan jati diri dari TNI manunggal membangun desa” tuturnya.

Di tempat yang sama dua orang warga yang melintasi jalan baru menggunakan sepeda motor juga menyampaikan rasa kebahagiaan, bahwa jalan baru ini membawa dampak positif bagi masyarakat.

Dulunya jalan tidak bisa di lewati sekarang sudah bisa di lewati untuk membawa hasil ladang yang akan di bawa ke rumah dan ini memudahkan masyarakat khususnya para pekerja tani.

“Terimakasih Pak Tentara, jalannya sekarang sudah bagus dan aman untuk dilewati tidak seperti sebelum nya, kata pak Hendrok di lokasi, Minggu (4/4/2021).

Dia mengaku, sebelum dibangun TNI, jalan dulunya hanya setapak sulit di lalui, kalau melalui jalan itu musti harus ekstra hati-hati, namun sekarang jalan sudah bagus dan lebar pula.

“Kalau musim penghujan, jalan yang dulu tidak ada yang berani melewati lebih baik mengurungkan niat untuk beraktivitas” berani lewat jalan ini,” kata Bapak Hendrok

Sekarang ini tidak sulit lagi untuk pergi ke ladang bisa menggunakan kendaraan roda dua dan jarak tempuh juga tidak begitu jauh lagi” sebutnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment