Ucap Syukur Adi Derita Budiman Mendapat Bantuan Rehab RTLH Sasaran Fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net– Program sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai dalam rehab RTLH bantuan ini yang di tujukan kepada warga kurang mampu terus berjalan di kerjakan.

Salah satu warga Dusun Mapaddegat yang mendapat bantuan rumah layak huni ini Bapak Adi Derita Budiman terlihat raut wajah dengan senyuman nan berseri dan bahagia saat di sambangi satgas TMMD di lokasi, Senin (15/3/2021).

Impian untuk dapat rumah layak huni terwujud melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai dalam program rehab RTLH bagi warga kurang mampu.

Sebelum rumah Adi Derita Budiman di rehab, kondisi rumah sangat memperihatinkan, bahkan saat turun hujan tetesan air masuk kedalam rumah, namun karena penghasilan tidak seperti warga yang mampu, maka tidak bisa di perbaiki.

Rumahnya memang sudah tidak layak huni dan butuh perbaikan, selain itu dinding rumah pun sudah keropos di makan usia yang terbuat dari kontruksi kayu .

Diakui Adi Derita Budiman dengan masuknya kegiatan TMMD ke Mentawai saya merasa senang, karena rumah masuk dalam data rehab dan akan di wujudkan dalam waktu dekat ini oleh satgas TMMD.

“Sakarang ini impian saya sudah terwujud bisa memiliki rumah layak huni, terima kasih Pak TNI” ucap Adi Derita Budiman dengan rasa haru

Sebelumnya beliau ini tidak terbayang rumahnya akan bisa mendapat rumah layak huni, karena keterbatasan ekonomi, namun adanya program rehab RTLH di kegiatan TMMD, beliau terharu dan senang hati.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai atas kepedulian dan perhatian kepada warga kurang mampu, semoga amal dan ibadah di Ka’bah Allah SWT.

“Semoga bantuan rumah layak huni ini menjadi berkah kepada kami dan dapat berdampingan hidup dengan masyarakat lainnya” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment