Tingkatkan Hasil Pertanian, Satgas TMMD Bantu Warga Dusun Mapaddegat

MENTAWAI,infonusantara.net – Kegiatan yang masih berlangsung pada program sasaran fisik tak henti-henti satgas TMMD melakukan kreativitas dalam membantu masyarakat di lahan sawah yang berada di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Selama kegiatan TMMD berjalan, inovasi terus dilakukan satgas TMMD yang di implementasikan ke tengah masyarakat, guna membantu kesulitan masyarakat sebagai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Momen kebersamaan pada kegiatan TMMD di wilayah mentawai ini perlu di manfaatkan untuk lebih dekat dengan masyarakat, agar tali silahturahmi tetap terjalin dengan baik.

Meski demikian, pengerjaan kegiatan TMMD yang hampir sudah dekat atau penghujung akhir, inovasi yang di lakukan prajurit terus berjalan di tengah masyarakat dan tetap semangat untuk melaksanakan seluruh program kegiatan baik itu sasaran fisik maupun non fisik.

Anggota satgas TMMD, Prada Leonardo dan Prada Jason hari ini, Rabu 24 Maret 2021 tengah melaksanakan komunikasi sosial dengan warga di lahan persawahan untuk mengusir burung, agar sawah yang di tanam memiliki hasil yang maksimal.

Lokasi sawah yang di kunjungi satgas TMMD ini merupakan milik Bapak Bismo Samangilailai yang berada di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara salah satu lokasi tempat pelaksanaan kegiatan TMMD.

Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan di lokasi kegiatan TMMD ini, prajurit harus bisa berbaur dengan masyarakat, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap kuat.

“Kreativitas membantu masyarakat yang di lakukan satgas TMMD ini disela-sela melaksanakan kegiatan sasaran fisik, diharapkan peninjauan sawah warga hendaknya saat panen mendapatkan hasil yang meningkat” harap james.

Untuk menjawab kesulitan masyarakat, satgas TMMD harus terus membantu masyarakat di lingkungan kerjanya baik itu saat kegiatan TMMD maupun di luar kegiatan TMMD, agar rasa kekeluargaan itu terus terjalin, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment