Timbah Ilmu, Satgas TMMD Berinteraksi Dengan Pemilik Usaha Ikan Lele di Dusun Mapaddegat

MENTAWAI,infonusantara.net – Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang terus berjalan, satgas TMMD mengisi waktu berinteraksi dengan salah seorang pemilik kolam Budidaya ikan lele di Dusun Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.

Dalam kondisi sibuk melaksanakan tugas pengerjaan sasaran fisik, sejumlah anggota satgas TMMD meluangkan waktu bersama warga berbagi ilmu dengan bapak J Simamora pemilik kolam budidaya ikan lele.

Salah satu anggota satgas TMMD, Serda Kevin tampak tengah lagi berbincang sekaligus mendapatkan ilmu dari Bapak J.Simamora (60) yang sudah lama menekuni budidaya ikan lele.

“Ini kesempatan yang baik untuk belajar ilmu pengetahuan secara langsung terkait budidaya ikan lele dan ikan nila bersama Bapak J.Simamora” ucap Serda Kevin di lokasi, Minggu (21/3/ 2021).

Pada kesempatan itu, Serda Kevin manfaatkan waktu untuk berinteraksi tentang budidaya ikan lele dan nila mulai pembibitan, perawatan, pemberian pakan dan hingga panen, bahkan sampai penjualan.

Perbincangan Serda Kevin itu, Bapak J Simamora menjelaskan, untuk menjadi peternak ikan lele, sebenarnya tidak sulit, intinya serius dan fokus mengerjakannya.

“Kalau fokus dalam pekerjaan, maka hasil yang kita raih sesuai yang di harapkan” kata J.Simamora.

Kedatangan sejumlah anggota satgas TMMD ini, Bapak J Simamora merasa gembira dan puas bisa berbagi ilmu yang dimiliki dan sebaliknya.

Tak hanya itu, selain berbagi ilmu yang di geluti di bidang budidaya ikan lele ini, J.Simamora juga bercerita suka dan dukanya hingga sampai sukses berternak ikan kolam ini.

“Puji Tuhan dengan beternak ikan lele ini, saya bisa menghidupi keluarga dan mendapatkan penghasilan serta meningkatkan ekonomi” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment