Sosialisasi PHBS, Satgas TMMD Bersama Dinkes Berikan Pemahaman Tentang Covid-19 kepada Masyarakat.

MENTAWAI,infonusantara.net – Terkait dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangat penting di sosialisasikan di tengah masyarakat, agar masyarakat dapat mencegah serta melakukan penanganan covid-19.

Sosialisasi ini di sampaikan tim Dinas Kesehatan Mentawai berkolaborasi dengan Satgas TMMD dengan sasaran materi kepada masyarakat yang berada di wilayah Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Selasa (9/3/2021).

Sebagai pemateri langsung dari Dinkes Mentawai di sampaikan Evi ester Hutagaol, SKM, Marja Nuliana,SKM di dampingi Pasi ter kodim 0319/Mentawai diwakili Bati Ter Serka Hotman Purba di hadiri Kepala Desa Sipora jaya Muslimat dan di ikuti masyarakat lainnya.

“Sosialisasi yang di gelar ini, guna pencegahan penyebaran covid-19 dengan sasaran lingkungan warga serta fasilitas umum agar masyarakat mengetahui apa itu covid-19” kata Serka Hotman Purba.

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu, pihaknya memastikan bahwa masyarakat harus memahami dulu soal PHBS seperti menjaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan memperbanyak vitamin C, menjaga stamina tubuh, rajin olahraga, rajin cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker ketika berada di luar rumah.

“Agar terhindar dari covid-19, ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, jangan panik dan lebih baik mencegah dari pada mengobati” ajaknya.

Dalam sosialisasi tentang kesehatan ini kepada masyarakat, semoga kita di jauhkan dari berbagai cobaan salah satunya yang kita hadapi sekarang ini bencana non alam, tukasnya.

 

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment