Sosialisasi Pemicuan STBM, Koramil Sikakap Lakukan di Dua Lokasi

SIKAKAP,infonusantara.net – Program TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai pada kegiatan sasaran non fisik, Babinsa Koramil 04/Sikakap bersama Kapus Sikakap kembali sosialisasikan pemicuan STBM di Dusun Makukuet dan Panatarat.

Penyuluhan pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ini di laksanakan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini kita mengajak masyarakat agar selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta tidak membuang air besar sembarangan” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Kamis (18/3/2021).

Dia menyebut, selama kegiatan TMMD berjalan, pihak tak henti-henti untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan STBM ini.

‘Kita menginginkan wilayah kecamatan Sikakap ini bebas dari berbagai penyakit, maka dari itu sangat perlu menjaga kebersihan lingkungan” imbuhnya.

Sasaran penyuluhan STBM ini, sambung Danramil di berikan kepada seluruh warga setempat dan di implementasikan oleh aparatur desa dan para kepala dusun, ujarnya.

Semoga pelaksanaan penyuluhan STBM, di harapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan dan di lakukan dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment