Simulasi Penanganan Kebakaran, Satgas TMMD Bersama Tim Damkar Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat

SIKAKAP,infonusantara.net – Agar masyarakat memahami teknik dan cara mengantisipasi bencana kebakaran, Satgas TMMD bersama Muspika Sikakap menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran di tengah masyarakat.

Simulasi penanganan kebakaran api di lingkungan rumah masyarakat, ketika terjadi kebakaran warga tidak panik, akan tetapi mengambil langkah untuk segera memadamkan api.

“Kegiatan ini untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat terkait penanganan kebakaran yang di lakukan tim Damkar” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Kamis (25/3/2021).

Simulasi penanganan kebakaran yang dilakukan bersama tim Damkar ini, kata Danramil supaya masyarakat mengetahui dan paham cara penanganan kebakaran api baik kebocoran kompor gas dalam rumah maupun yang lainnya.

“Kita sangat mendukung kegiatan simulasi penanganan kebakaran api di lingkungan rumah dan perumahan warga” ucap Danramil.

Dia menyebut dalam kondisi darurat ketika terjadi bencana kebakaran, masyarakat yang terlebih dahulu melakukan pemadaman sebelum tim Damkar turun, guna meminimalisir dampak dari kebakaran.

Jadi, pemahaman dalam penanganan kebakaran di tingkat masyarakat sangat perlu di ketahui, agar dampak kebakaran tidak begitu besar, sebutnya

Kegiatan simulasi penanganan kebakaran ini di hadiri, Kapolsek Sikakap, Danramil 04 Sikakap di wakili Babinsa, Masyarakat Sikakap,Team Damkar Sikakap, Satpol PP Sikakap.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment