Simbol Karya Nyata TNI, Satgas TMMD Bangun Tugu Prasasti di Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net – Program TMMD ini dahulunya bernama ABRI Masuk Desa, setiap akhir pelaksanaan kegiatan itu di tandai dengan pembangunan tugu prasasti.

Tugu prasasti ini simbol kegiatan TMMD yang di laksanakan di setiap lokasi yang sudah direncanakan sejak awal. Tugu prasasti yang di bangun satgas TMMD ini terletak di Km.5 jalan lokasi pengerjaan jalan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

“Pembangunan tugu prasasti ini simbol kegiatan TMMD di laksanakan dan merupakan hasil karya nyata TNI” ucap Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani, Rabu (24/3/ 2021).

Dia menyebut, pembangunan tugu prasasti TMMD ini ada dua yang terletak di titik nol pengerjaan jalan dan satu lagi di titik km.5 yang merupakan pengujung pembangunan jalan.

“Tugu prasasti ini di bangun di dua titik lokasi yakni di titik nol dan di km.5 sebagai penanda kerja nyata TNI pada kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021″ sebut James.

Selain itu, kata James tugu prasasti ini juga sebagai simbol berakhirnya kegiatan serta kedekatan TNI dengan rakyat, ujarnya.

” Program TMMD ke- 110 Kodim 0319/Mentawai ini merupakan wujud bakti TNI untuk masyarakat Desa Bukit pamewa khususnya Mentawai” ucap James.

Pembangunan tugu prasasti ini momentum sebagai kenangan bagi masyarakat Mentawai bahwa TNI hadir di tengah masyarakat dalam membangun pedesaan.

Semoga hasil karya nyata TNI dalam membangun negeri ini selalu di rawat masyarakat serta komunikasi yang di jalin akan terus mempererat silahturahmi di manapun bertugas, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment