Sehabis Kegiatan, Satgas TMMD Rutin Menggelar Yasinan Bersama di Musholla Mujahidin

MENTAWAI,infonusantara.net – Selain melaksanakan kegiatan pembangunan di kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, satgas TMMD tak lupa melaksanakan sholat berjamaah, doa bersama dan melakukan yasinan rutin di Mushalla Mujahidin Kodim 0319/Mentawai, Kamis (18/3/2021).

“Kegiatan ini sehabis melaksanakan pekerjaan di lapangan, kita selalu melakukan kegiatan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” ucap Dansatgas TMMD, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto.

Dai menuturkan, kegiatan doa bersama dan yasinan ini agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan Sukes serta meminta Kepada Allah untuk memberi kesehatan, keselamatan kepada anggota Satgas TMMD dan keluarga besar Kodim 0319/Mentawai.

“Pada dasarnya sekuat apapun usaha manusia tanpa ada pertolongan Allah mustahil akan tercapai, maka kita harus mejalani perintahnya dan larangannya” sebut Dansatgas.

Dia menyebut, kegiatan ibadah yang di laksanakan anggota Satgas TMMD kodim 0319/Mentawai rutin di lakukan, selain sholat berjamaah, juga di melaksanakan pengajian dan berdzikir bersama.

“Kegiatan yang dilakukan ini agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya di jauhi dari perbuatan keji dan mungkar” sebutnya lagi

Yasinan rutin ini dilaksanakan setiap malam jumat, sambung Dansatgas dan giat tersebut merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam. Pembacaan yasin ini hukumnya sunah bagi umat Islam, selain itu juga memiliki makna mendalam dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan

“Kegiatan rutin ini, diharapkan dalam setiap langkah kita ke depannya menjadi lebih berkah, lebih barokah dan lebih memberikan kebaikan serta menutup pintu keburukan” imbuhnya.

Diakhir aktivitas ibadah bersama di lakukan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar Kegiatan TMMD ke 110 lancar selalu diberi kesehatan, keselamatan serta dapat melaksanakan tugas dengan baik.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment