Satgas TMMD Luangkan Waktu Olahraga Bersama Sekaligus Melatih Anak-Anak Bermain Volly

MENTAWAI,infonusantara.net – Dalam kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, satgas TMMD terus menggiatkan semangat olahraga bersama generasi muda dan masyarakat setempat.

Selain melaksanakan olahraga bermain Volly bersama, satgas TMMD juga melatih anak-anak panti Asuhan Kaum di Km.1 Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

“Meluangkan waktu untuk mengisi kegiatan olahraga, setidaknya tubuh jadi sehat bugar, bahkan anak-anak mendapat ilmu teknik bermain Volly, kata Serda Ficher kepada media, Jumat (19/3/2021).

Selama kegiatan TMMD berlangsung, banyak cara untuk mengisi waktu kosong melaksanakan aktivitas seperti berolahraga, komsos, berbincang serta makan bersama dengan warga, sebutnya.

“Untuk menghilangkan kejenuhan dalam sehari penuh melaksanakan kegiatan sasaran fisik, waktu senggang ini kita manfaatkan melakukan olahraga” kata Serda Ficher

Selain untuk menghilangkan kejenuhan, bermain Bola Voli juga memberikan pengenalan kepada anak-anak panti asuhan tentang tata cara bermain Volly yang benar serta bisa mencari bibit atlet yang handal, ujarnya.

Dalam keseharian melaksanakan kegiatan sasaran fisik, satgas TMMD terus menjalin keakraban dengan warga dan anak-anak dengan meluangkan waktu bermain Volly serta aktivitas lainnya, ucap Serda Ficher.

Dia menyebut, selain mengisi waktu bermain Volly, satgas TMMD juga turut memberikan ilmu pengetahuan di bidang olahraga, agar mereka kelak menjadi atlet yang bisa di andalkan.

Kalau serius berlatih, maka akan melahirkan bibit atlet dan akan mampu meraih prestasi kedepannya nanti, intinya latihan harus terus menerus” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment