Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai Berikan Wejangan Soal Prokes Melalui Komsos

MENTAWAI,infonusantara.net – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara membangun jejaring komunikasi dengan masyarakat, guna mewujudkan kebersamaan di wilayah.

Komsos yang di lakukan kali ini, satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Serda Hanafi di sela istirahat siang manfaatkan waktu diskusi dengan warga di lokasi sasaran fisik Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan komsos yang di lakukan Serda Hanafi diskusi seputar tentang kesehatan, untuk mengawali komsos tentunya di lakukan secara perorangan tempat tinggal warga di lingkungan setempat.

“Diskusi yang kita sampaikan ini mengajak masyarakat di lokasi sasaran fisik TMMD untuk selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit” ucap Hanafi kepada media, Rabu (10/3/2021).

Dia menyebut saat ini kita masih di hadapkan dengan bencana non alam yaitu pandemi covid-19, maka sangat perlu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, urainya.

Meski vaksin covid-19 sudah ada, namun untuk ketersediaan yang akan di berikan kepada masyarakat belum semuanya bisa mendapatkan, karena belum mencukupi, tentunya vaksin yang telah ada di berikan, ujarnya.

Maka dari itu, sebut Hanafi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar kita tidak terpapar covid-19, ucapnya saat diskusi bersama warga disalah satu warung di bukit Pamewa milik bapak Alex.

Nah, dalam menghadapi bencana non alam ini sangat perlu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan berlaku secara umum di suatu lingkup wilayah tempat tinggal  kelompok masyarakat di daerah pedesaan, ucapnya lagi.

Satgas TMMD dalam kegiatan komsos menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti aturan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka menuju Indonesia sehat khususnya di wilayah kepulauan Mentawai, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment