Satgas TMMD Doa Bersama di Ponpes Hidayatullah Sambut Bulan Penuh Berkah

MENTAWAI,infonusantara.net – Jelang memasuki bulan suci ramadhan yang akan datang sebentar lagi, Satgas TMMD hadiri doa bersama di pondok pesantren Hidayatullah bertempat Masjid M.Bakti, Sipora Utara, Jumat (26/3/2021).

Menyambut bulan suci ramadhan ini sudah menjadi tradisi bagi umat muslim khususnya di kepulauan Mentawai ketika hampir sudah dekat waktunya dengan melakukan doa bersama.

Pas log Kodim 0319/Mentawai, Kapten.inf.Sunardi mengatakan, momen bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selain itu doa bersama ini dilaksanakan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan ajang tali silaturahmi antar sesama Pondok pesantren hidayatullah beserta tamu yang hadir dan sebagai bentuk syukur dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, ujarnya.

“Bulan puasa ini merupakan momen yang sangat bermakna bagi setiap umat muslim sebagai bukan pengampunan dan meningkatkan amalan” ucap Sunardi.

Penyambutan bulan yang suci ini untuk selalu bersemangat melaksanakan ibadah dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, sehingga amalan terus bertambah, tuturnya.

“Mari mengisi bulan suci Ramadhan nanti dengan penuh keimanan, keikhlasan, sehingga tidak merasakan beban dalam menjalaninya” kata Sunardi.

Dia menambahkan, pelaksanaan ramadhan nantinya tetap menjaga protokol kesehatan, di harapkan kita semua dapat menjalankannya dengan baik.

Turut hadir, Pasi Log Kodim 0319/Mentawai, Ketua panitia (Ali Imron), Ustad Jafar, KH Irsyad Istoyo (Pemateri 1), KH Bachtiar AR (Pemateri 2), Ketua KUA Sipora Utara, John Fitri (Polres), Staf ahli Bupati Mentawai, H.Nurdin Warga Pondok pesantren Hidayatullah.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment