Rekrutmen TNI-AD 2021, Praka Josua Sosialisasi di Panti Asuhan Kaum

MENTAWAI,infonusantara.net – Di samping menjalankan tugas selaku operator staf posko kegiatan TMMD,, Praka Josua Damanik menyempatkan waktunya untuk mensosialisasikan penerimaan Anggota TNI-AD di Panti Asuhan Kaum Km.1 Tuapejat.

Meski tugas pokok yang di jalani, namun Praka Josua Damanik tidak menyurutkan semangatnya untuk berikan pemahaman tentang penerimaan anggota TNI-AD di tengah masyarakat.

Dalam pelaksanaan sosialisasi rekrutmen anggota TNI-AD ini, Praka Josua Damanik di dampingi anggota lainnya, agar kegiatan yang disampaikan kepada generasi muda membawa hasil positif.

Disela kesibukan bekerja yang di hadapkan dengan kegiatan sasaran fisik TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Josua Damanik tetap optimis menjalankan tugas untuk memberikan informasi penerimaan anggota TNI-AD kepada pelajar.

“Meski dalam kondisi sibuk pada kegiatan TMMD ini, kita tetap mengupayakan untuk sosialisasikan rekrutmen anggota TNI-AD” kata Prak Josua Damanik, kepada media, Jumat (19/3/2021).

Terkait penerimaan anggota TNI-AD tahun 2021 ini, kata dia bagaimana mengajak generasi muda termotivasi dan meningkatkan animo masyarakat, tuturnya.

Diakuinya sosialisasi penerimaan anggota TNI-AD di asrama kaum ini para pelajar sangat antusias menerima informasi tersebut, bahkan semangat juang mereka tinggi.

“Kita berharap semakin tinggi animo warga masuk jadi anggota TNI-AD semakin bagus khususnya di kepulauan Mentawai” imbuhnya.

Sosialisasi yang di lakukan Praka Josua Damanik dengan anggota lainnya, pihaknya Berkoordinasi dengan pimpinan panti asuhan KAUM bahwa rekrutmen TNI-AD tidak di pungut biaya.

“Bagi pelajar yang akan mengikuti penerimaan anggota TNI-AD ini mulai saat sekarang persiapkan diri dan koordinasi dengan anggota Kodim 0319/Mentawai” ajaknya

Dia menambahkan, untuk menjadi anggota TNI harus melalui seleksi yang cukup ketat agar didapatkan seorang prajurit yang mempunyai mental dan fisik kuat sehingga dapat menghadapi kondisi sesulit apapun.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment