Rehab RTLH Sudah Bisa di Tempati Warga, Subardi Warsono : Terima Kasih Satgas TMMD

MENTAWAI,infonusantara.net – Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di kerjakan satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang berlokasi di Desa Bukit Pamewa sudah bisa di tempati.

“Hari ini pengerjaan RTLH milik Bapak Subardi Warsono sudah selesai di kerjakan artinya sudah rampung” kata Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.James Sibarani, Jumat (19/3/2021).

Dia mengatakan, memasuki hari ke 18 kegiatan TMMD, untuk pengerjaan RTLH sudah ada dua rumah yang selesai di kerjakan yaitu RTLH di Dusun Mapaddegat dan satu lagi di Desa Bukit Pamewa.

“Untuk pengerjaan RTLH dua lagi di Desa Bukit Pamewa masih dalam tahap penyelesaian, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini menyusul lagi penyelesaiannya” kata James.

Menurut James pengerjaan rehab RTLH sebanyak 5 unit ini sudah berjalan maksimal, ada tiga lagi RTLH yang akan di selesaikan dalam waktu dekat ini

Sementara dalam kegiatan sasaran fisik sebelumnya sudah di mulai pra-TMMD, bahkan kegiatan sudah terlihat hasilnya termasuk rehab RTLH kondisi rumah sudah bisa di tempati warga kurang mampu.

“Pengerjaan rehab RTLH ini sesuai jadwal dan waktu yang direncanakan, intinya target penyelesaian sesuai yang di harapkan pimpinan” sebut James

Ditempat lokasi pemilik rumah, Bapak Subardi Warsono menyampaikan rasa bangga karena bisa memiliki rumah yang layak seperti warga lainnya.

Dirinya juga tak menyangka dalam waktu singkat bisa mendapat rumah yang layak huni, saya senang dan bahagia mendapat berkah dari kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai ini, ucapnya dengan haru.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment