Rajut Kebersamaan, Satgas TMMD Makan Bersama Dengan Warga di Lokasi RTLH

MENTAWAI,infonusantara.net – Merajut kekompakan dalam melaksanakan tugas tidak hanya saat bekerja di lapangan, akan tetapi satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai membangun kebersamaan dengan masyarakat melalui makan bersama.

Pada hakekatnya kebersamaan itu di awali dengan pendekatan dengan warga sekitar, sehingga hubungan silahturahmi semakin dekat, bahkan usai kegiatan pun akan di kenang masyarakat.

Momentum kebersamaan dan kekompakan yang di lakukan satgas TMMD dengan masyarakat saat makan siang bersama di sela kesibukan mengerjakan RTLH milik warga di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

“Suasana makan bersama pun terasa nyaman, tak terbayangkan keakraban satgas TMMD dengan warga semakin dekat bagaikan seperti saudara sendiri” kata Komandan SSK, Letda.inf.J.Siregar di lokasi RTLH, Minggu (14/3/2021).

Makan bersama juga di barengi dengan bersenda gurau saat berbincang sambil menikmati makanan ala kadarnya, meski jamuan sederhana, tapi tidak menghilangkan rasa kebersamaan” ujarnya.

“Makan bersama ini mampu membuat suasana lebih akrab sambil melepas lelah usai bekerja bersama warga” ucapnya.

Tanpa di sadari kegiatan TMMD ini hampir sudah masuk pertengahan, keakraban warga dengan satgas TMMD terlihat semakin kuat.

Kebersamaan ini di harapkan terus terjalin dengan baik, dimana anggota TNI bertugas dan menjalankan kegiatan tetap membangun silahturahmi dengan warga, ini menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat itu memang nyata, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment