Penyuluhan Hukum Kepada Anggota Kodim 0319/Mentawai Agar Mengurangi Pelanggaran Hukum di Kesatuan

MENTAWAI,infonusantara.net – Untuk meminimalisir pelanggaran di kesatuan dalam menjalankan tugas sangat perlu di berikan penyuluhan hukum kepada anggota agar tidak terjebak dengan aturan yang sudah di tetapkan.

Penyuluhan hukum yang bertempat di Makodim 0319/Mentawai mengangkat tema “kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum di kesatuan’

Kegiatan penyuluhan hukum di hadiri, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Mayor chk Hendra Mulyadi S.H.M.H, Para perwira kodim 0319/Mentawai dan seluruh anggota kodim 0319/Mentawai beserta Ibu persit KCK kodim 0319/Mentawai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim penyuluhan hukum dari Kumdam I/BB telah hadi memberikan penyuluhan kepada anggota kodim 0319/Mentawai” ucap Dandim saat berikan sambutan.

Dia menyampaikan, kegiatan ini harus dapat mengambil inti sari dari penyuluhan yang di laksanakan saat ini, supaya dalam menjalankan tugas tidak salah langkah.

“Prajurit harus serius memperhatikan dan mengambil ilmunya, baik hukum maupun Bintal” tutur Dandim.

Kakundam I/BB, Mayor Chk Hendra Mulyadi S.H.M.H ( Kakundam I/BB) menyampaikan, dalam pengunaan media sosial musti harus hati-hati, selain memberikan pemahaman juga memberikan tentang undang-undang ITE yang meliputi informasi elektronik, transaksi elektronik, teknologi informasi dan dokumen elektronik.

Hal ini, kata dia perlu meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum, baik disiplin maupun pidana apabila terjadi pelanggaran tentu yang akan rugi kita semua, baik pelaku, keluarga maupun satuan nya” jelasnya.

Kemudian dia juga menyampaikan, prajurit TNI-AD harus menjauhi narkoba dan jangan sampai terpengaruh, karena apabila Anggita terlibat dengan narkoba, maka tidak ada toleransi, selain hukuman juga sampai pemecatan.

“Kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah kepada kita. Jangan lupa kita senantiasa beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar jauh dari pengaruh narkoba” tuturnya.

Penyuluhan ini, kata dia untuk memberikan pengetahuan, gambaran, sosialisasi serta wawasan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam setiap individu Prajurit maupun PNS TNI serta keluarganya.

Tak hanya itu penyuluhan hukum di harapkan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga taat dengan aturan yang sudah di tetapkan, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment