Pengerjaan Jalan Sepanjang 6 Km Sudah Mencapai 70 Persen, Dansatgas TMMD Turun ke Lokasi Lakukan Peninjauan

MENTAWAI,infonusantara.net – Pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 6 Km yang menghubungkan Desa Bukit pamewa dengan desa Betumonga Kecamatan Sipora utara, kabupaten Mentawai di lakukan pemantauan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai di lokasi, Rabu (10/3/2021).

Pemantauan yang di lakukan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto di dampingi Pasi Ter, Letda.Inf.James Sibarani di ikuti Serda Hanafi, Serda Kairul, Koptu Sunarto, Prada Felemon dan Tenaga Teknis pekerjaan, Kahiruddin dan Heru.

Di lokasi, Tenaga Teknis Pekerjaan jalan, Kahiruddin menyampaikan bahwa pekerjaan sasaran fisik pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0318/Mentawai sebagian besar sudah selesai artinya sudah menunjukan hasil yang maksimal.

Dengan waktu selama 30 hari pengerjaan pembukaan badan jalan ini, pihaknya akan terus genjot agar pelaksanaan jalan sepanjang 6 Km selesai sesuai target, ucap Kahiruddin

Ditempat yang sama, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menyampaikan terima kasih kepada tenaga teknis pekerjaan jalan bahwa jalan yang di kerjakan sudah mencapai 70 persen.

“Pekerjaan sasaran fisik hingga hari ke 9 ini sudah mencapai 70 persen, ini pekerjaan sangat luar biasa dengan solidnya anggota satgas TMMD dengan masyarakat dalam membangun negeri” tuturnya dengan bangga.

Dia menyebut, selama pengerjaan jalan ini pihaknya optimis bisa menyelesaikan hingga selesai sesuai waktu yang ditentukan, sehingga ketika jalan ini rampung, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian.

“Kita sangat bangga dengan kehadiran warga setempat ikut serta dalam menyelesaikan pengerjaan jalan, serta mereka sangat mengharapkan adanya jalan ini” ujar Dansatgas

Lebih jauh di katakan Dansatgas, kegiatan TMMD ini merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Dia menjelaskan, dalam menyukseskan program TMMD ini tidak hanya semata anggota TNI saja yang terlibat, namun pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya itu program TMMD juga melibatkan anggota Polri dan unsur pemerintah. Dalam percepatan pembangunan di daerah pulau terluar sangat di butuhkan peran aktif semua unsur, agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat adanya akses jalan, tandasnya.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment