Makan Beralaskan Daun Pisang, Satgas TMMD Bersama Warga Tetap Menikmati

MENTAWAI,infonusantara.net – Makan bersama menggunakan daun pisang, bagi warga mentawai sudah menjadi hal biasa. Pasalnya setiap ada kegiatan seperti di ladang masyarakat Mentawai makan bersama menggunakan daun pisang yang biasa di sebut “mujurut”

Bahasa “mujurut” ini sering di gunakan dalam kebersamaan saat ada kegiatan, kemudian melakukan makan bersama.

Kendati demikian, pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, masyarakat setempat melakukan hal yang sama dengan satgas TMMD makan bersama beralaskan daun pisang di lokasi kegiatan.

Makanan yang di nikmati ini merupakan masakan ibu-ibu yang berada di lokasi TMMD di desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara menyiapkan makan siang disela-sela istirahat.

Sajian makanan hasil olahan ibu-ibu warga Desa bukit pamewa dinilai istimewa oleh anggota Satgas TMMD, di mana perpaduan antara racikan bumbunya yang begitu terasa nikmat serta proses pembuatannya yang alami mampu memanjakan siapa saja yang menikmati makan tersebut.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Koptu Sunarto mengungkapkan makan bersama yang beralaskan daun pisang ini merupakan momen kebersamaan, bahkan jarang di jumpai hal seperti ini.

“Kita sangat senang dengan hasil olahan makanan dari ibu-ibu yang bersedia menyiapkan makan siang untuk satgas TMMD dan warga dalam pengerjaan sasaran fisik” ucapnya

Dia menambahkan, makan bersama merupakan bentuk keharmonisan, kebersamaan dan kekompakan TNI dengan warga masyarakat dalam mengisi aktivitas sehari-sehari di lokasi sasaran program TMMD.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment