Layaknya Seperti Orang Tua Sendiri, Satgas TMMD Ini Bantu Ibu Angkat Memasak

MENTAWAI,infonusantara.net – Kesibukan yang di hadapi setiap hari anggota satgas TMMD di lokasi pengerjaan sasaran fisik, namun tetap meluangkan waktu untuk membantu ibu angkat memasak.

Selama sebulan kegiatan TMMD berjalan, masing-masing anggota satgas TMMD tinggal di rumah warga, bahkan tempat mereka tinggal sebagai pemilik rumah sudah menjadi orang tua angkat mereka layaknya seperti orang tua kandung sendiri.

Warga yang berada di wilayah pelaksanaan kegiatan TMMD merasa sangat senang dan bahagia, karena setiap hari bisa bercanda sama anggota satgas TMMD Ke 110 Kodim 0319/Mentawai dan terbantu dalam setiap aktivitas.

Anggota satgas TMMD, Serda Hanafi menyebut, sebelum masuknya kegiatan TMMD di wilayah Desa Bukit Pamewa suasana tempat tersebut agak sepi, namun sekarang suasana berubah menjadi ramai serta penuh tawa dan canda bersama satgas TMMD.

Pasalnya seharian satgas TMMD melaksanakan kegiatan di lapangan, warga setempat bersama personel berkumpul, jadi suasana terasa ramai, bahkan sempat membantu orang tua angkat untuk memasak di dapur.

“Inilah momen terbaik bagi satgas TMMD maupun warga bisa bersama satu keluarga di lokasi TMMD dengan anggota TNI’ kata Hanafi,Selasa (16/3/2021).

Diakuinya selain mengerjakan kegiatan sasaran fisik maupun non fisik, satgas TMMD turut membantu orang tua angkat memasak di dapur untuk persiapan makan siang maupun makan malam.

“Kebersamaan ini tidak pernah kami lupakan, karena kami sudah menganggap warga di desa pamewa seperti keluarga sendiri” kesan Hanafi.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment