Keceriaan Anak-Anak Bersama Satgas TMMD Belajar Membaca di Dusun Mapaddegat

MENTAWAI,infonusantara.net – Di sela kesibukan melaksanakan kegiatan sasaran fisik, satgas TMMD mengunakan mobilitas perpustakaan keliling meluangkan waktu bercengkrama dan berbagi ilmu dengan anak-anak di Dusun Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (20/3/2021).

Selain berbincang, anggota satgas TMMD, Praka Wawan Hidayah mengajak anak-anak membaca dan memberikan tuntunan, karena masih banyak juga anak-anak yang belum lancar membaca serta mengenal huruf.

“Menuntun anak gemar membaca, saya merasa terpanggil untuk berbagi ilmu, meskipun waktunya sebentar, karena keterbatasan waktu, tapi memiliki manfaat bagi generasi muda” ucap Praka Wawan.

Kegiatan perpustakaan keliling ini para prajurit merasa senang dan ini merupakan suatu kepuasan batin yang tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata termasuk anak-anak merasa senang bermain sambil belajar.

Dia menyebut buku yang di siapkan melalui Perpusling ini ada berbagai buku bacaan dan buku dogeng bergambar yang menjadi pilihan favorit anak-anak.

Selain gambar dogeng yang dilihat juga dari segi isinya pun anak-anak dapat menilai sisi kebaikan dan juga keburukan dari tokoh-tokoh dalam buku dongeng itu, ujarnya.

“Melihat gambar dalam buku dogeng anak-anak sudah bisa menilai mana yang baik dan buruk, jadi hal ini sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini” kata dia

Dia menambahkan, meskipun jauh dari perkotaan, bukan berarti tidak bisa untuk mengajak anak-anak untuk mengenal buku,membaca dan mempelajarinya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment