Kebersamaan Satgas TMMD Dengan Warga Tanam Padi Untuk Ketahanan Pangan

MENTAWAI,infonusantara.net – Meningkatkan hasil pertanian dalam rangka ketahanan pangan, satgas TMMD bantu warga menanam padi di lokasi persawahan di Dusun Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.

Penanaman padi di lahan warga ini, di bantu tiga orang anggota satgas TMMD yaitu Prada Salman, Prada Jason dan Prada Leo.

“Ini bentuk kepedulian satgas TMMD membantu warga untuk meningkatkan hasil pertanian serta memberikan hasil yang maksimal nantinya” kata Prada Salman di lokasi, Sabtu (20/3/2021).

Dia menyebut, dalam proses penanaman padi, di lakukan pembibitan benih, kemudian benih tersebut sudah memasuki usia waktunya baru di lakukan penanaman.

Proses ini merupakan salah satu cara untuk melakukan penanaman padi, agar nantinya benih yang di tanam nantinya menghasilkan padi yang berkualitas dan di manfaatkan untuk kebutuhan.

Selama kegiatan TMMD berjalan banyak aktivitas lain untuk membantu masyarakat, di momen inilah kesempatan masyarakat bersama satgas TMMD membangun silahturahmi dan di harapkan terus berkelanjutan.

“Ini bentuk sinergitas antara TNI dan warga yang mana kegiatan TMMD tidak hanya saat di kegiatan saja, akan tetapi saat warga membutuhkan, TNI siap jadi untuk rakyat’

Penanaman padi yang di laksanakan ini, diharapkan memberikan hasil yang memuaskan nantinya saat panen di lakukan, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment