Jembatan Penghubung Sejumlah Wilayah di Sipora di Bangun Satgas TMMD

MENTAWAI,infonusantara.net – Jembatan penghubung sejumlah wilayah yang berada di lokasi sasaran fisik kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai sudah hampir selesai di bangun.

Termasuk pembukaan badan jalan yang di kerjakan satgas TMMD sudah mulai tampak, sementara untuk akses menuju lokasi saat ini satgas TMMD tengah melakukan pemasangan lantai jembatan.

“Pemasangan lantai jembatan ini agar bisa di lewati kendaraan roda, kalau kemaren hanya bisa di lewati kendaraan roda dua” kata Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda James Sibarani, Senin (15/3/2021).

Dikatakan, semua kegiatan TMMD yang sudah hampir masuk di pertengahan waktu, rata-rata semuanya masih dalam tahap pengerjaan meski terganggu dengan cuaca, diharapkan sasaran utama kegiatan TMMD dapat selesai tepat waktu.

Saat ini, kata James satgas TMMD selain mengerjakan pembukaan badan jalan, personel fokus selesaikan jembatan penghubung untuk memudahkan akses transportasi.

“Jembatan yang di bangun ini mampu di lintasi kendaraan roda empat, meski bahan materialnya dari kayu” kata James.

Lanjut di sampaikan James, Jembatan yang di bangun ini termasuk cepat selesai, bahkan masyarakat menyambut suka cita, karena jembatan bisa di lewati kendaraan roda empat sebagai moda transportasi.

Sekedar diketahui kegiatan TMMD yang dikenal dulunya ABRI masuk Desa (AMD) untuk wilayah Korem 032 Wirabraja salah satu lokasi kegiatannya di pusatkan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara dengan sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment