Fasum Lingkungan Desa Sipora Jaya, Satgas TMMD Bantu Warga Lakukan Pembersihan

MENTAWAI,infonusantara.net – Agar wilayah terlihat bersih dan enak di pandang mata, Satgas TMMD bantu warga membersihkan fasilitas umum yang berada di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora, Minggu (21/3/2021).

Pembersihan fasilitas umum itu, dua anggota satgas TMMD, Prada Iwan dan Prada Jodi tengah membantu warga memotong rumput dan semak belukar agar terlihat bersih.

“Ada beberapa titik lokasi yang kita bersihkan, seperti fasilitas umum, jalan raya dan semak belukar yang merambat ditepi jalan” ucap Prada Iwan dan Jodi

Dia menyebut kebersihan lingkungan sangat perlu di perhatikan, agar terhindar dari berbagai penyakit, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Menurutnya, kondisi fasilitas umum yang terletak di wilayah desa sipora jaya ini agak jarang di bersihkan, sehingga rumput semakin berkembang dan merambat ke jalan.

Dalam hal ini, sangat perlu kepedulian dalam membersihkan lingkungan dan kembali menghidupkan budaya gotong royong agar tercipta lingkungan sehat, ujarnya.

“Pembersihan yang kita lakukan bersama warga ini merupakan wujud kebersamaan, dengan melakukan Goro bersama suasana lingkungan desa terlihat bersih dan rapi” ucapnya

Dia menambahkan, kebersihan lingkungan ini bukan hanya saja di wilayah kegiatan TMMD tapi di lingkup pada sasaran wilayah warga agar tetap peduli dengan kebersihan.



Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment