Berbeda, Serka Syarifudin dan Praka Josua Damanik Jalin Silahturahmi Dengan Warga di Warung Kopi

MENTAWAI,infonusantara.net – Banyak cara dan tempat untuk membangun silahturahmi dengan masyarakat, dimana Serka Syarifudin bersama Praka Josua Damanik tengah berbincang di sebuah warung di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Dalam kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai merupakan momentum sangat tepat menyempatkan diri untuk membangun kebersamaan dengan warga

Dari pengalaman yang pernah dilakukan Serka Syarifudin dan Josua Damanik yang tergabung dalam satgas TMMD untuk menjalin silahturahmi di mana tempat bisa berdiskusi dapat dilakukan.

“Giat ini kita lakukan untuk mempererat silahturahmi sesama warga agar komunikasi sosial terjalin dengan baik” kata Serka Sarifudin saat berbincang dengan warga di warung, Selasa (16/3/2021).

Dia mengakui membangun komunikasi sosial dengan warga sudah menjadi kebiasaan yang di lakukannya dalam melaksanakan tugas sehari-sehari sebagai prajurit Kodim 0319/Mentawai.

Disalah satu warung milik Mak Alif, Serka Syarifudin dengan Praka Josua Damanik terlihat akrab dengan warga bercanda gurau sambil menikmati sajian kopi dan makanan cemilan.

Tak hanya itu, Diakui Serka Syarifudin saking akrabnya dengan pemilik warung terkadang bikin kopi sendiri tanpa harus dibuatkan pihak warung.

“Inilah bentuk kedekatan kami TNI dengan warga di wilayah Kodim 0319/Mentawai dalam membangun komunikasi sosial” ucapnya.

Senada di sampaikan Praka Josua Damanik dalam membangun komunikasi sosial setidaknyai dapat memberikan dampak positif bagi warga.

Selain itu dengan adanya kegiatan TMMD ke-110 kodim 0319/Mentawai dalam membangun negeri tidak hanya kesejahteraan, tapi juga kemakmuran bagi warga yang dirasakan.

“Mari kita bersama-sama terus mendukung program TMMD hingga sampai tuntas sesuai waktu yang ditentukan, agar pembangunan yang di laksanakan satgas TMMD benar-benar di rasakan masyarakat, “ajaknya.

Program TMMD ini berharap membawa perubahan percepatan pembangunan di Mentawai baik sasaran fisik maupun non fisik serta meningkatkan SDM masyarakat, tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment