Bantuan Rumah Layak Huni, Rohim Sebut Kami Sangat Terbantu Sekali Adanya Program TMMD di Bumi Sikerei

MENTAWAI,infonusantara.net – Hari kelima pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni milik rumah Bapak Rohim di Desa Bukit Pamewa sudah memasuki tahap pemasangan atap seng.

Komandan SSK, Letda.Inf. J. Siregar menyebut, pembangunan rumah yang di laksanakan pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai ini merupakan bantuan rumah bagi warga kurang mampu.

Pembangunan rumah ini salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai tahun anggaran 2021 sebanyak 5 unit RTLH yang direhab menjadi rumah layak huni, jelasnya.

“Bantuan rumah yang di kerjakan satgas TMMD bersama warga ini merupakan kerjasama Kodim 0319/Mentawai dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)” sebut J. Siregar kepada awak media, Minggu (7/3/2021).

Dia menyebut, pembangunan rumah yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-110 Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat ini ditargetkan rampung hingga waktu yang sudah di tentukan.

“Saat ini untuk pengerjaan RTLH Milik Bapak Rohim sudah memasuki tahap pemasangan atap seng” kata dia.

Pada kesempatan itu pemilik rumah Bapak Rohim kepada awak media mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang telah memberikan bantuan rumah.

“Bantuan rumah ini sebagai rasa syukur kepada jajaran TNI-AD yang telah memberikan rumah layak huni, semoga kegiatan TMMD berikutnya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Mentawai secara keseluruhan” ungkap Rohim dengan rasa haru.

Diakuinya wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat memang sangat melekat dan tidak terpisahkan, ini menjadi sejarah bagi masyarakat Mentawai dengan adanya kegiatan TMMD di laksanakan di bumi Sikerei’ dengan motto Musara kasimaeru’ (Bersatu dalam kebaikan-red).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment