Bantu Kesulitan Warga, Satgas TMMD Pantau Pembuatan Budidaya Ikan Kolam

MENTAWAI,infonusantara.net – Tingkatkan hasil perekonomian masyarakat, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai pantau pembuatan kolam ikan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (19/3/2021).

“Pemantauan kolam ikan milik warga ini sebagai upaya satgas TMMD membantu meningkatkan perekonomian warga” ucap Serda Ficher.

Selain melakukan pemantauan pembuatan kolam, satgas TMMD turut memberikan ilmu pengetahuan soal pembudidayaan ikan kepada warga, ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian satgas TMMD dalam membantu kesulitan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi warga melalui Budi daya ikan kolam” sebut Serda Ficher.

Seperti di ketahui kondisi cuaca dalam pekan ini agak kurang bersahabat, sehingga untuk mendapatkan ikan segar di laut agak sulit, jadi untuk alternatifnya sangat perlu pembuatan kolam untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain untuk kebutuhan hidup, ikan kolam bisa sebagai pendapatan bagi warga dalam meningkatkan perekonomian, ujarnya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini mempererat kebersamaan serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD ke 110 Kodim 0319/Mentawai” kata Ficher.

Pemantauan pembuatan kolam ikan ini di harapkan nantinya dapat mengembangkan Budi daya ikan di Mentawai serta memberikan hasil yang maksimal, sehingga ekonomi masyarakat juga terangkat, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment