Perkuat Jaringan, Ketua DPD Partai Perindo Mentawai Konsolidasi Sesama Bacaleg di DPW Sumbar

INFO|MENTAWAIGuna menyamakan persespi dalam memenangkan pemilu 2024 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus memperkuat  konsolidasi dan silahturahmi antar sesama bacaleg dan kader partai.


Hal demikian sangat di perlukan penguatan kepada para bakal calon legislatif (bacaleg) baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI yang telah di daftarkan ke KPU hingga sampai pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.


“Konsolidasi dan silahturahmi yang kita lakukan ini untuk memperkuat dan memperkokoh jaringan partai Perindo sampai ketingkat paling bawah” sebut Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko saat pertemuan di DPW Perindo Sumbar, Selasa (11/7/2023).


Dalam pertemuan itu banyak pembahasan yang di lakukan terkait pemilu 2024 bersama sejumlah bacaleg partai perindo mulai dari Caleg DPRD Kabupaten, Caleg DPRD Provinsi Sumbar 8 dan DPR RI Sumbar 1.


“Di hadapan bacaleg DPR RI dan Provinsi, kita perkenalkan seluruh bacaleg yang berada di empat dapil kepulauan Mentawai, agar bisa saling memperkuat jaringan” ujarnya.


Dia menyampaikan, untuk memperkuat jaringan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan simpul-simpul massa guna memperkuat positioning para bacaleg sebagai calon wakil rakyat yang siap mengemban amanah.


Di sisi lain, para bacaleg diminta mengintensifkan silaturahmi dengan kelompok-kelompok masyarakat yang berpotensi menjadi konstituen.


Dalam konsep silahturahmi ini, Ketua DPD Perindo Mentawai menyampaikan bahwa percaturan politik di negeri ini, memang harus intens mengenalkan para bacaleg ke publik hingga tahapan akhir pada hari H Pemilu 2024 nanti. 


Namun demikian, para bacaleg sendiri juga harus aktif ke lapangan dan terus melakukan kolaborasi dengan bacaleg lain, baik se-dapil (daerah pemilihan) maupun dapil lain, termasuk dengan bacaleg tingkat provinsi dan pusat, ujarnya.


Sementara Bacaleg DPR RI partai Perindo menjelaskan, untuk menyamakan persepsi sangat perlu di lakukan penguatan untuk pemenangan pemilu 2024 mendatang melalui tandem masing-masing bacaleg baik Kabupaten, Provinsi maupun pusat.


“Prinsipnya menjadi pemenang perlu adanya kekompakan yang di perkuat mulai dari bawah sampai keatas, ini yang harus di suarakan sesama para kader dan bacaleg” tuturnya.


Menurutnya, para bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU merupakan kader-kader terbaik partai Perindo yang layak di pertimbangkan untuk di pilih masyarakat.

 

Nah, apa pun keputusan pemerintah terkait sistem pemilu proporsional terbuka atau tertutup, Partai Perindo  siap bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment