Tahun 2023, Pemdes Goiso’oinan Kembali Salurkan BLT Kepada 54 KPM

INFO|MENTAWAISebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 kembali di salurkan Pemerintah Desa Goiso’oinan bertempat di Aula kantor Desa setempat, Selasa (25/7/2023).


Bantuan langsung tunai yang di berikan Desa Goiso’oinan kepada 54 KPM ini masing-masing menerima Rp 300 ribu perbulan yang di serahkan sebanyak tiga bulan mulai Januari sampai Maret 2023 dengan total 900 ribu.


“KPM yang menerima BLT ini di berikan di empat Dusun yaitu Dusun Adduru, Dusun Kaliou, Dusun Goiso’oinan dan Dusun Pogari” sebut Kades Goiso’oinan, Sion Marsutim Taileleu.


Penyerahan BLT DD ini, kata dia sudah terealisasi sesuai dengan prosedur, meski agak terlambat, namun tidak mengurangi hak bantuan yang di berikan kepada masyarakat penerima KPM, tuturnya.


“BLT yang di terima ini, diharapkan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah untuk kebutuhan ekonomi masyarakat” ucapnya.


Dia menjelaskan, penyerahan BLT-DD ini di lakukan sesuai dengan juknis yang ada, dimana anggaran Desa di siapkan sebanyak 40 persen untuk membantu perekonomian warga.


Nah, melalui juknis ini kita bisa berikan BLT-DD kepada masyarakat dna semoga bermanfaat bagi warga yang berada di wilayah Desa Goiso’oinan, ujarnya.


Disisi lain, BLT-DD yang diterima masyarakat bisa di gunakan untuk modal usaha sebagai pendapatan tambahan keluarga, namun usaha ynag di kelola betul-betul serius dan fokus, sehingga memberikan hasil yang baik, tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment