Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023, BI Sosialisasi CBP Rupiah di Mentawai

INFO|MENTAWAIBank Indonesia (BI) yang di pimpin Sudarso dalam tim ekspedisi rupiah berdaulat menggelar sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) rupiah di kalangan pelajar SMA Negeri 2 Sipora, Kecamatam Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Rabu (26/7/2023).


Kegiatan ekspedisi rupiah berdaulat ini bekerjasama dengan TNI Angakatan Laut (AL) dengan menggunakan KRI 856. Sosialisasi CBP turut di hadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lahmuddin Siregar mewakili Pj Bupati Mentawai.


Tim ini akan mengunjungi 5 lokasi yang ada di mentawai. Lokasi itu meliputi, Pulau Pagai Utara, Pagai Selatan, Sipora, Siberut Selatan (Maileppet) dan Siberut Utara (Muara Sikabaluan).


Pimpinan Tim Ekspedisi rupiah berdaulat, Sudarso dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) rupiah ini merupakan bagian dari menjaga diri dari kejahatan uang palsu. 


Dalam hal Sudarso mengajak  masyarakat untuk merawat rupiah sebagai alat pemersatu bangsa, karena menjaga rupiah sama halnya menjaga kedaulatan negara, tuturnya.


Selain itu juga mengajak siswa-siswi SMAN 2 Sipora untuk berhemat  sekaligus menabung sebagai bekal persiapan biaya ketika melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, ujarnya.


“Dalam ekspedisi ini masyarakat dapat menukarkan uang yang rusak dengan uang yang baru” sebut Sudarso.


Ditempat yang sama, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lahmuddin Siregar mewakili Pj Bupati Mentawai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Indonesi yang telah melakukan kegiatan sosialnya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang di berikan bantuan kepada 5 lokasi di kepulauan Mentawai.


Untuk di pulau Sipora, bantuan sosial ini diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Mentawai yang di wakili Sekcam Sipora Utara, Salmon dan Kepala Bank Nagari Cabang Mentawai.


“Semoga kegiatan yang di laksanakan tim ekspedisi rupiah berdaulat ini dapat berjalan lancar dengan mengunjungi empat pulau besar yang ada di kepulauan mentawai ini dan bantuan sosialnya memberikan manfaat kepada masyarakat” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment