Launching 354 Buku Karya Guru Kota Padang Warnai Hari Kota Padang ke-354

 

Salah seorang guru penulis buku dari SDN 21 Teluk Nibung Kecamatan Lubuk Begalung Amidhia S.pd,bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislopa .

INFONUSANTARA.NET — Dinas Pendidikan Kota Padang adakan Launching 354 Buku Karya Guru Kota Padang dalam rangka hari jadi Kota Padang ke-354, di Gedung Bagindo Azis Chan Balai Kota Padang, Aia Pacah, Ahad (6/8). Kegiatan diinisiasi oleh Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKS) SMP Kota Padang.

Tema launching buku ini adalah “Menulis Buku, Membangun Peradaban Mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan”.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Junaidi, launching buku karya guru dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ini menjadi tanda bahwa para guru juga turut mewarnai HUT Kota Padang ke-354. Di antara kegiatan sosial, budaya, ekonomi, dan olahraga yang diadakan, juga ada kegiatan ilmiah, yaitu launching buku. Hal ini menandai kota Padang sebagai kota pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislopa dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan launching buku ini mewadahi para guru untuk mengembangkan kecintaan terhadap dunia pendidikan khususnya melalui tulisan.

“Hidup menulis, mati ditulis, para penulis Kota Padang 354 buku karya guru Kota Padang mewarnai hari jadi kota Padang ke-354,” ucapnya.

“Jangan kecewa. Apa yang dikerjakan hari ini akan membuahkan hasil. Jangan menyerah, teruslah berkarya,” tutupnya.

Acara dibuka oleh Inspektorat Alfian mewakili Wali Kota Padang Hendri Septa yang berhalangan hadir memberikan apresiasi luar biasa kepada MKKS SMP Kota Padang yang mewadahi kegiatan. Juga apresiasi kepada 192 penulis buku yang berjumlah 354 buah.

Alfian juga memberikan support kepada Ikatan Guru Penulis dan Pegiat Literasi (IGPPL) Kota Padang agar mendaftarkan organisasi menulis ini agar memiliki kekuatan hukum. Artinya, organisasi yang memiliki kekuatan hukum, banyak dana yang bisa membantu kegiatan menulis ini.

Kegiatan dihadiri oleh 192 penulis yang berasal dari berbagai unsur yakni para guru dari jenjang TK,SD,SMP sampai SMA sederajat. Tak ketinggalan pula para kepala sekolah, kepala madrasah, dosen, para pegiat literasi dari beberapa lembaga pemerintah, dan para guru sertifikasi. 

2 orang Guru dari Kecamatan Lubuk Begalung SDN 21 Teluk Nibung Amidhia S.pd,SDN 11 Kampung Jua Ria D ,S.pd Kota Padang yang ikut dalam kegiatan:  Masing-masing penulis membawa cover bukunya yang dibingkai dan menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Yopi Krislopa.

Pengurus K3S memberikan dukungan,Mulyana ,S.Pd,Ribosnita S.pd,Ernita M.pd,Okva Heriendri S.pd serta kepala Sekolah SDN 21 teluk Nibung H.Nasri .S.Pd.

Ketua MK2S Kecamatan Lubuk Begalung Murni S.pd  menyatakan bahwa semangat berkreatifitas dan majukan nama Lubuk Begalung.Saya yakin dengan semangat akan membuah kan hasil ,terimakasih kepada para penulis Kecamatan Lubuk Begalung.

“Semoga tahun depan akan semakin banyak guru dari Kecamatan Lubuk Begalung yang berpartisipasi. Mudah-mudahan ini menjadi pelecut semangat para guru kita yang sudah menulis untuk berkarya lebih banyak lagi dan pembangkit semangat bagi guru yang baru akan menulis untuk menghasilkan karya yang luar biasa,”pungkasnya.(ami)

Leave a Comment