Antisipasi Cuaca Ekstrem, Babinramil 03 Sipora Pasang Spanduk Himbauan



INFO|MENTAWAI Kondisi alam akhir-akhir ini yang terjadi di beberapa wilayah agak kurang baik, sehingga berdampak kepada bencana alam seperti, banjir, Abrasi Pantai dan cuaca ekstrem.


Mengantisipasi hal itu, Babinsa Koramil 04/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Subroto melakukan monitoring, pengecekan serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Lokasi monitoring dan pengecekan ini bertempat di Dusun Nemnemleleu Timur, Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Minggu (13/8/2023).

Tak hanya itu di lokasi yang di anggap rawan bencana di pasang spanduk himbauan terkait pelarangan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas berenang atau mandi laut di sepanjang pantai.

“Himbauan dalam spanduk yang di pasang ini, guna mencegah agar tidak terjadi adanya korban” sebut Serda Subroto

Kegiatan ini, kata dia harus terus di lakukan monitoring dan pengawasan, serta memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar memahami, mengetahui dan saling mengingatkan antar sesama terkait soal kondisi cuaca ekstrem ini.

Dalam hal ini yang di utamakan kepada anak-anak di bawah umur 4 sampai 8 tahun agar tetap dalam pengawasan orang tua dan melarang keras kepada anak-anak untuk tidak mandi atau berenang di sepanjang pantai.

Kejadian seperti ini sudah banyak contoh anak-anak di bawah umur menjadi korban tenggelam akibat mandi-mandi di laut dengan kondisi cuaca ekstrem.

“Ini harus kita lakukan pencegahan secara dini agar tidak memakan korban khususnya di wilayah teritorial Koramil 03/Sipora, Kecamatan Sipora Selatan” tukasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment