Nikmati Sejumlah Tontonan Menarik Warga Parak Kopi Bahagia Rayakan HUT RI Ke-78

 

Kemeriahan lomba HUT RI Ke-78 di Jalan Banjir Kanal, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

INFONUSANTARA.NET — Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tidak hanya di lingkungan pemerintahan, namun juga di seluruh lapisan masyarakat, mulai dari RT, RW, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten /Kota.

Seperti yang dilakukan warga Jalan Banjir Kanal, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. Memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun, berbagai permainan di perlombakan.   

Kegiatan perayaan dan perlombaan HUT RI dipusatkan Gedung Serba Guna Ikatan Pemuda Masyarakat Saiyo (IPERMAS) Alai Parak Kopi, Kamis (17/8).

Kemeriahannya, tidak kalah dibandingkan perayaan di tempat lain. Semua warga menikmatinya dengan penuh kegembiraan dan kegirangan. Apalagi kegiatan kegiatan yang diperlombakan, cukup menarik dan unik, sehingga mengundang tawa para penonton.

Roni Osfitra, salah-satu panitia perayaan HUT  RI mengatakan, inisiatif panitia dalam melaksanakan kegiatan, disambut antusias oleh warga. Sehingga mereka ikut berperan aktif.  Khususnya anak-anak yang mengikuti kegiatan lomba.

Ia juga menyampaikan, kegiatan hiburan tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap perayaan HUT RI. Kegiatan dapat terlaksana tentunya berkat sokongan dan dukungan seluruh masyarakat Alai Parak Kopi.

“Ada beberapa kegiatan lomba yang kita laksanakan, mulai dari lomba makan kerupuk, pacu karung, bawa kelereng dengan menggunakan sendok, mindahin belut hingga lomba pukul bantal di atas di atas Sungai,” ungkap pria yang akrab disapa Roni Barat ini.

“Semua kegiatan ini kita lakukan, untuk memberikan hiburan kepada pengunjung dan masyarakat di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya. (hsb)

 

Leave a Comment