Seru! Lomba Pukul Bantal Meriahkan HUT RI Ke 78 di Kelurahan Alai Parak Kopi

 

Lomba pukul bantal diatas sungai di Kelurahan Alai Parak Kopi meriahkan HUT RI ke 78.

INFONUSANTARA.NET — Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tidak hanya di lingkungan pemerintahan, namun juga di seluruh lapisan masyarakat, mulai dari RT, RW, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten /Kota.

Seperti yang dilakukan warga Jalan Banjir Kanal, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. Memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun, berbagai permainan di perlombakan.   

Kegiatan perayaan dan perlombaan HUT RI dipusatkan Gedung Serba Guna Ikatan Pemuda Masyarakat Saiyo (IPERMAS) Alai Parak Kopi.

Kemeriahannya, tidak kalah dibandingkan perayaan di tempat lain. Semua warga menikmatinya dengan penuh kegembiraan dan kegirangan. Apalagi kegiatan kegiatan yang diperlombakan, cukup menarik dan unik, sehingga mengundang tawa para penonton.

Salah satunya dari perlombaan pukul bantal yang dilakukan di bantaran sungai Alai Parak Kopi.

Henri Aries Monliza selaku Ketua Panitia perayaan HUT  RI mengatakan, inisiatif panitia dalam melaksanakan kegiatan, disambut antusias oleh warga. Sehingga mereka ikut berperan aktif. Khususnya anak-anak yang mengikuti kegiatan lomba.

Ada beberapa kegiatan lomba yang kita laksanakan, mulai dari lomba makan kerupuk, pacu karung, bawa kelereng dengan menggunakan sendok, mindahin belut hingga lomba pukul bantal di atas di atas Sungai.

Ia juga menyampaikan, kegiatan hiburan tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap perayaan HUT RI. Kegiatan dapat terlaksana tentunya berkat sokongan dan dukungan seluruh masyarakat Alai Parak Kopi.

Juga dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 ini, kami selaku panitia juga warga setempat cukup berbangga karena dalam acara perlombaan ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat yakni H.Ir.Yul Tekhnil, Caleg Partai Demokrat Provinsi Dapil Kota Padang.

“Kita berterima kasih banyak kepada bapak H.Ir.Yul Tekhnil yang telah turut berpartisipasi sebagai tokoh masyarakat dalam kegiatan ini,”ujar Henri Aries Monliza, Jum’at (19/8/2023).

Semua kegiatan ini kita lakukan, untuk memberikan hiburan kepada pengunjung dan masyarakat di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Harapan kita kedepannya agar semua pemuda di Alai Parak Kopi ini kompak untuk kemajuan, minimal di tingkat RW nya,” ungkap Henri Aries Monliza.(bim)

Leave a Comment