Penanaman Pohon Serentak di Desa Sipora Jaya, Pj Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga Kelestarian Alam

INFO|MENTAWAIKegiatan Polri peduli lingkungan dalam rangka penanaman pohon serentak yang di selenggarakan Polres Mentawai berlokasi di Dusun Karya Bakti Desa Sipora jaya, Kecamatan Sipora Utara sangat bermanfaat untuk masyarakat, Rabu (23/8/2023).


Pj.Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat menghadiri penanaman pohon serentak menyampaikan, manfaat dari menanam pohon ini untuk menjaga kelestarian alam serta menjaga kelestarian hidup tumbuh-tumbuhan dan hewan.


“Menjaga kelestarian pohon merupakan investasi untuk menjamin masa depan bagi semua. Kegiatan yang di gagas polri ini sangat bermanfaat untuk masyarakat”. ucapnya.


Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, kata Pj Bupati Mentawai setidaknya memberikan contoh bagi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.


“Penanaman pohon serentak dengan mengusung tema “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” menjadi motivasi bagi kita semua untuk peduli lingkungan” sebutnya.


Kapolres Mentawai, AKBP. Dr Fahmi Reza, S.I.K menyebut, pohon yang di tanam secara keseluruhan berjumlah 1950 batang, dengan berbagai jenis tanaman seperti Bakau, Pinang, Buah Matoa, Durian, Alpukat, Manggis, dan Petai. 


“Bibit tanaman ini akan kita di sebar ke Dusun-dusun di Kecamatan Sipora Utara, Kecamatan Siberut Utara di Pantai Muara Sikabaluan dan Kecamatan Sikakap di Dusun Mabolak” ucapnya.


Untuk dinketahui kegiatan Polri menanam kurang lebih 21 juta bibit pohon lewat program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini , aksi ini sekaligus memecahkan Rekor Dunia Indonesia (MURI). Program ini digagas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 


Penanaman pohon secara serentak di Desa sipora Jaya ini di hadiri unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Kepala Desa Sipora Jaya, personil polres Mentawai, tokoh masyarakat dan pemuda, (yy/Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment