Pimpin Ops Zebra Singgalang, Pj Bupati Mentawai Ajak Warga Lengkapi Surat Kendaraan

INFO|MENTAWAIApel gelar pasukan operasi Zebra Singgalang Tahun 2023 di pimpin Penjabat Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak bertempat di Mako Polres Mentawai, Senin (4/9/2023).


Operasi zebra singgalang 2023 ini mengusung tema, keamanan, keselamatan, kerertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.


Dalam amanatnya, Pj Bupati menyampaikan, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu syarat terselenggaranya proses pembangunan dalam rangka tercapainya tujuan nasional.


Dalam hal ini di tandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina, serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukumdan gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Mentawai menghimbau kepada para pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, baik rambu lalu lintas maupun kelengkapan surat berkendara.


“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat selama operasi zebra singgalang ini untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya” himbaunya.


Sementara Kasat Lantas Polres Mentawai, Iptu, Desmetri menuturkan, dalam operasi zebra singgalang ini, strategi penindakan dengan mengedepankan preventif, persuasif dan humanis.


“Strategi ini kita lakukan untuk meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berkendara” tuturnya.


Untuk di ketahui pelaksanaan operasi Zebra singgalang 2023 ini di mulai 4-17 September 2023 dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran lakalantas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, (yy,bm/Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment