Zulhardi Z Latif Sambangi Keluarga Korban Kebakaran di Linggar Baru Kapuak Kalumbuak Kuranji

 

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif serahkan bantuan untuk keluarga korban kebakaran di Kalumbuak Kuranji .

INFONUSANTARA.NET — Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengunjungi warga di Linggar Baru Kapuak Kalumbuak, Perumahan Nuansa Elok, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang rumahnya ludes terbakar pada, Jumat (1/9/2023) dini hari lalu.

Zulhardi Z Latif yang juga selaku anggota DPRD Kota Padang ini ditengah kesibukan melaksanakan agenda reses III 2023 yang berjalan beberapa hari kedepannya langsung turun menemui pihak keluarga korban kebakaran.

Guna meringankan sedikit beban keluarga korban kebakaran, selaku dari pihak PMI Kota Padang membawa sedikit bantuan untuk keluarga korban kebakaran, seperti terpal, tikar,selimut dan alat kebutuhan harian lainnya.

“Alhamdulillah, tidak korban dalam kejadian kebakaran saat itu, namun rumah mereka habis keseluruhannya. Saat ini kita bantu dulu alat kebutuhan harian kepada korban kebakaran,” kata Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya itu, Rabu (6/9/2023) usai melaksanakan kegiatan resesnya kepada awak media.

Dia mengatakan, disini ada 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 5 jiwa. Nanti kita akan upayakan juga bantuan lainnya.Baik bantuan bahan pokok dan juga bantuan bedah rumah, Insya Allah.

Untuk saat ini, selain bantuan peralatan yang sudah dikasih, kita juga meminta Baznas Kota Padang dan setelah tadi saya hubungi via telpon, pihak Baznas besok akan langsung turun menemui pihak keluarga korban kebakaran ini,” pungkasnya.

Sementara Anwar (72) selaku kepala keluarga, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Zulhardi Z Latif selaku Ketua PMI Kota Padang.Kami dari pihak keluarga mengucapkan terimakasih kasih banyak telah datang dan memberi bantuan kesini.

Ia juga mengharapkan adanya bantuan lainnya. Terbesit ucapan Anwar terhadap bantuan Zulhardi Z Latif selaku Ketua PMI Kota Padang dan juga untuk kesuksesan dalam menjalankan amanah sebagai anggota DPRD Kota Padang. 

Sebelumnya diberitakan telah terjadi  peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah tukang perabot di kawasan Kapuk, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat (1/9/2023) dini hari.

Kejadian itu dilaporkan terjadi ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pada pukul 01.47 WIB. Dimana kebakaran diketahui terjadi di Linggar Baru Kapuak Kalumbuak, Perumahan Nuansa Elok, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 

“Satu rumah hunian hangus terbakar,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

Saat ini, api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 02.32 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat dini hari tersebut.

Sutan Hendra menyampaikan, pemilik rumah yang terdampak kebakaran bernama Anwar Enek (70), berprofesi sebagai tukang perabot. Kebakaran itu dilaporkan oleh seorang saksi bernama Yanti Susfitria (45). Ia melihat api dari arah rumah, kemudian melaporkan ke kami.

“Untuk memadamkan api, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan 4 armada dengan 40 personel. Sementara untuk penyebab kami serahkan ke pihak kepolisian. Namun kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp300 juta,” pungkasnya.(bim)

Leave a Comment