Sasar Dusun Jati, Satpolairud Mentawai di Program Sambang Nusa Presisi Berikan Edukasi dan Bantuan

INFO|MENTAWAIDalam rangka memperkuat silahturahmi dan memberikan dukungan kepada warga di wilayah pesisir, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Mentawai melaksanakan kegiatan “Sambang Nusa Presisi”


Kegiatan berlokasi di Dusun Jati, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).


Kasat Polairud Polres Mentawai, AKP Jonfitri melalui KBO Satpolairud, Iptu.M.Toha menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang dikenal sebagai “Sambang Nusa Presisi”


Kegiatan tersebut di laksanakan secara serentak se Indonesia. Untuk di Sumatera Barat hanya ada dua Polres yang di tunjuk Baharkam Mabes Polri dalam pelaksanaan sambang Nusa Presisi yaitu Mentawai dan Pessel.


“Program sambang Nusa Presisi ini kegiatannya menyasar di wilayah pesisir yakni di Dusun Jati” sebut M.Toha


Dalam kegiatan ini, Satpolairud Polres Mentawai melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya, pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan hukum, pemberian bantuan sembako dan aksi bersih-bersih pantai Dusun Jati.


“Kegiatan “Sambang Nusa Presisi” ini sebagai bentuk komitmen Satpolairud Polres Mentawai dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah pesisir” ujarnya.


Selain itu, M.Toha juga menghimbau kepada masyarakat nelayan, bahwa pentingnya menjaga keselamatan saat melakukan penangkapan ikan serta menjaga hubungan silaturahmi antara sesama nelayan.


“Aksi nyata ini menggambarkan semangat satpolairud Polres Mentawai dalam memberikan dampak positif dan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan” pungkasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment