Tiga Pejabat Tinggi Pratama di Lantik, Pj Bupati Mentawai : Mari Kita Kerjasama Membangun Bumi Sikerei

INFO|MENTAWAITiga pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi di lantik Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak di Aula DPMTSP Mentawai, Kamis ( 14/9/2023).


Mereka yang di lantik itu adalah Jufri Nelson Siregar, S.Sos.,M.Si, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Muhammad Irsal, S.Pd.,M.Si  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mentawai, dan Serieli Bawamenewi, SH Inspektur Inspektorat Mentawai.


Pj Bupati Mentawai menyampaikan, saat ini kita mencoba memperbaiki produktivitas dalam kegiatan pembangunan jalan, perbaikan sarana telekomunikasi dan juga mensubsidi sarana transportasi, namun ini belum optimal.


“Semua itu terkesan lamban, hal ini kita harus berakselerasi untuk mempercepat pembangunan agar manfaatnya dan dampaknya dapat dirasakan masyarakat kitaā€¯ucapnya.


Kemudian dia menyampaikan, persoalan inflansi, stunting dan kemiskinan ekstrem di mentawai cukup tinggi, nah menyikapi masalah ini perlu kerja keras bersama untuk menyelesaikannya.


Selain itu perlu leadership yang baik, kekompakan, sehingga kita bisa masuk ke suatu era di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini angka stunting ya rendah, kemiskinan ekstrimnya rendah dan juga tingkat inflasinya juga rendah, ujarnya.


“Saya meminta kepada para pemangku jabatan untuk profesional dan kompak sehingga dapat mewujudkan Mentawai bebas stunting,inflasi dan kemiskinan ekstrim” ucapnya.


Pj.Bupati juga meminta kepada kepala OPD untuk bekerjasama dan kolaborasi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kita cintai ini.


“Tiga pejabat yang telah di lantik ini, tentu saya sangat optimis akan menambah daya gedor dalam membantu pengelolaan di lingkungan pemkab Mentawai” tuturnya.


Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Mentawai menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga pejabat tinggi pratama, jalankan tugas dan amanah yang cukup berat ini 


“Ini bukan sekedar prestisius tapi merupakan amanah yang cukup besar yang di letakan di pundak bapak-bapak dan saya percaya ketiga pejabat yang di lantik ini akan mampu memberikan warna yang indah untuk menjadikan Kabupaten menjadi lebih maju dan makmur” ucapnya mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment